SAHABAT FERRY ARBANIA

Kawal Kasus Riyadi Sholikin, PMII Aksi Demo di Depan Lapas Sidoarjo

|Ferry Arbania|Untuk mengantisipasi adanya perlakuan khusus terhadap Briptu Eko Ristanto, tersangka penembakan alm H Riyadi Sholikin, hari ini, Jumat (25/11/2011) PMII Sidoarjo menggelar aksi demo di depan Lembaga Pemasyarakatan Sidoarjo.
Aksi itu ditujukan kepada Kepala Lapas Sidoarjo beserta jajarannya agar tidak memperlakukan Eko seperti Gayus Tambunan, salah satu terpidana koruptor yang bisa bebas keluar masuk penjara dengan seenaknya.
Hal ini disampaikan Bung Rosyid, Ketua PC. PMII Sidoarjo yang baru terpilih dalam Konfercab yang dilaksanakan pada tanggal 19 November 2011 lalu.
Selain untuk mengingatkan seluruh petugas yang mengamankan Briptu Eko di penjara, aksi itu merupakan bentuk komitmen PMII dalam mengawal kasus penembakan yang menewaskan guru ngaji itu.hingga tuntas.
“Aksi ini sebagai bukti PMII untuk mengawal terus kasus Riyadi Sholikin.”ujar Rosyid.
Untuk diketahui, Briptu Eko Ristanto adalah tersangka utama dalam kasus penembakan yang menewaskan alm.H.Riyadi Sholikin. Kamis petang (24/11/2011), anggota Satreskrim Polres Sidoarjo ini ditahan di Lapas kelas IIA Sidoarjo Kota sekaligus menunggu kasusnya disidangkan di Pengadilan Negeri Sidoarjo.
Briptu Eko dijerat pasal 338 (tentang pembunuhan) dan 354 (tentang penganiayaan yang menyebabkan orang meninggal). Selain itu, dia juga diikutsertakan dalam pelanggaran pasal 220 dan 317 (tentang laporan palsu) bersama ke-tujuh rekannya. jan/LI-08
Share on Google Plus

About FERRY ARBANIA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.