Indonesia Ajari Palestina Menagih Pajak

FERRY ARBANIA
By -
Bendera Palestina
|Ferry Arbania|Kementerian Keuangan Indonesia memberikan pendidikan dan pelatihan kepada 8 petugas Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Otoritas Palestina.
Indonesia memberikan pembelajaran tentang pengalamannya menghimpun pajak, terutama Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).
"Pendidikan dan Pelatihan Land and Building Tax Training Program for the Improvement of Property Taxation for Palestine ini digelar pada 28 November 2011 hingga 5 Desember 2011," ujar Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK), Kementerian Keuangan, Dodi Iskandar, di Jakarta, Senin (28/11/2011).
Pemberian pendidikan ini merupakan salah satu implementasi keinginan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 14 Juli 2008, untuk memberikan bantuan pelatihan bagi Palestina pada 2008-2013 di segala bidang.
Adapun pendidikan dan pelatihan perpajakan ini terselenggara atas  kerja sama tiga pihak yakni Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Luar Negeri, dan Lembaga Kerjasama Internasional Jepang (JICA).
Pembukaan pendidikan dan pelatihan perpajakan ini digelar di Jakarta Senin ini dengan dihadiri Dirjen Pajak Fuad Rahmany, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Katori Yoshinori, dan Wakil Duta Besar Palestina untuk Indonesia Tahir Hammad.

Sumber: kompas.com