SAHABAT FERRY ARBANIA

Anak Muda Jepang Cenderung tidak Ingin Menikah

|Ferry Arbania|TOKYO--MICOM: Survei yang dilakukan pemerintah Jepang menunjukkan, lebih dari setengah anak muda negeri itu tidak memiliki pacar dan cenderung tidak ingin menikah. 

Hasil survei tentang seks dan pernikahan itu menunjukkan lebih dari 60% pria berusia antara 18-34 tahun tidak menikah sementara setengah dari wanita pada usia itu juga tidak memiliki pacar. 

Persentase itu lebih tinggi dibandingkan hasil survei yang sama pada tahun 2005. 

Lebih dari seperempat pria yang disurvei dan 23% perempuan mengatakan mereka bahkan tidak mau mencari pacar. 

Banyak di antara mereka mengangkat alasan tidak punya uang, sementara yang lain mengatakan tidak mungkin mencari pacar setelah melewati usia 25 tahun. 

Sejumlah besar perempuan yang disurvei mengatakan hidup sendiri lebih baik bagi mereka daripada menikah dan membangun rumah tangga. 

Survei juga menunjukkan lebih dari seperempat pria dan wanita berusia antara 35-39 tahun yang belum menikah mengatakan mereka belum pernah berhubungan seks. 

Jumlah orang yang menikah di Jepang menurun terus dibandingkan pada masa tahun 1970-an. 

Tingkat angka kelahiran Jepang tercatat paling rendah di dunia dan menyebabkan jumlah penduduk akan menyusut drastis pada pertengahan abad ini. 

Pemerintah Jepang melakukan survei tentang seks dan pernikahan setiap lima tahun. (BBC/OL_3) 
Share on Google Plus

About FERRY ARBANIA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.