SAHABAT FERRY ARBANIA

Jam 10.03, Penampilan Wanita Paling Maksimal

Kiki Rizqiyah/foto:Ferry Arbania
|Ferry Arbania|Bangun tidur, lalu mandi, berdandan dan pergi ke kantor. Ini merupakan aktiviutas rutin para wanita pekerja seperti Anda. Tapi, tahukah Anda, kalau pada pagi hari pula, wanita karier terlihat paling cantik?

Lebih tepatnya, penampilan wanita karier terlihat sangat maksimal pada pukul 10.03. Ini merupakan hasil survei yang dilakukan oleh produsen produk perawatan kulit, Imperial Leather SkinKind, pada 2.000 wanita.

Juga diketahui, hanya dalam waktu dua jam dan 22 menit, setelah meninggalkan rumah, wanita akan kembali berdandan. Baik hanya untuk memeriksa penampilan atau memperbaiki dandanan, demi terlihat rapi dan profesional.

Hal ini juga yang jadi alasan utama sebagian besar wanita menyimpan sisir, lipstik dan kosmetik lain dalam tas kerja mereka. Lalu, dari hasil survei terungkap kalau wanita rata-rata menghabiskan 38 menit untuk menyiapkan diri sebelum meninggalkan rumah.

"Mayoritas wanita menghabiskan waktu pada pagi hari untuk berdandan semaksimal mungkin. Mereka ingin terlihat pintar dan profesional, sekaligus demi membangkitkan kepercayaan diri," kata Rebecca Wilson, juru bicara dari Imperial Leather SkinKind, dikutip dari Daily Mail.

Meskipun sudah berdandan maksimal, menurut Rebecca, seringkali sesampainya di kantor semuanya rusak karena kondisi selama perjalanan. Konsekuensinya, sebagian besar wanita tetap 'berjuang' untuk mempertahankan penampilan yangg maksimal hingga akhir jam kantor.

Hasil survei juga menemukan kalau rata-rata wanita menghabiskan waktu untuk mandi selama 10 menit, mengeringkan dan menata rambut selama 11 menit, delapan menit mengenakan riasan dan sembilan menit untuk memilih busana yang akan dikenakan.

Lalu, pada pukul 11.44, wanita akan kembali memperbaiki penampilannya agar terlihat lebih segar. Hampir seluruh wanita yang disurvei mengaku kalau penampilan mereka menurun drastis pada siang hari. Anda juga seperti itukah?
VIVAnews
Share on Google Plus

About FERRY ARBANIA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.