SAHABAT FERRY ARBANIA

Dibutuhkan 3000 Sukarelawan SEA Games

Logo SEA Games 2011.
JAKARTA, Kompas.com - Indonesia SEA Games XXVI Organizing Committee (Inasoc) atau Panitia Pelaksana SEA Games XXVI masih memerlukan 3.000 sukarelawan lagi setelah seleksi penerimaan yang dilakukan minggu lalu hanya dapat menjaring 761 orang.   
Pusparani H. C. Hakim, Ketua Bidang Sumber Daya Manusia Inasoc, di Jakarta, Sabtu, mengatakan bahwa sebetulnya jumlah pelamar mencapai 7.000 orang lebih.   
Namun pada saat seleksi tidak banyak yang hadir dan ia menduga hal ini terjadi karena saat seleksi dilakukan, banyak pelamar yang tidak hadir karena bertepatan dengan musim liburan sekolah atau mendapat keperjaan lain.   
Selain itu dia juga menduga waktu penerimaan lamaran dengan waktu seleksi yang terpaut hingga tiga bulan lebih membuat para pelamar mungkin berpikir tidak ada panggilan bagi mereka.   
Oleh karena itu, Inasoc membuka kembali lowongan untuk para pemuda-pemudi yang ingin mengajukan lamaran sebagai sukarelawan SEA Games. Menurut Pusparani, lamaran dapat dikirimkan melalui email dengan alamat tara.talitha@gmail.com.   
Persyaratan pelamar di antaranya usia antara 17 hingga 35 tahun dan diwajibkan memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik dan sehat jasmani.   
Panitia penerimaan sukarelawan juga akan "menjemput bola" bekerja sama dengan sejumlah pihak, di antaranya dengan Universitas Indonesia, Universitas Pancasila, Universitas Pelita Harapan, The London School of Public Relation, dan sejumlah kampus lainnya.  
"Kami juga akan menjajaki kerja sama dengan Sekolah Pariwisata yang direkomendasikan Kementerian Pariwisata. Kami berharap kebutuhan tenaga sukarelawan ini dapat kami penuhi,?"tutur Pusparani.   
Seleksi bagi calon sukarelawan SEA Games akan dilakukan langsung di kampus-kampus tersebut. Selain itu juga dengan cara tes di satu tempat dengan aktu yang akan ditentukan lokasinya .   
Para pelamar yang lolos seleksi nantinya akan dilatih berbahasa Inggris, serta pelatihan tentang etika dan bagaimana melayani tamu dengan sopan.   
Sementara itu para sukarelawan yang telah lolos seleksi minggu lalu akan ditugaskan pada pertemuan Delegasi Teknik cabang-cabang olahraga SEA Games XXVI yang dijadwalkan berlangsung di Jakarta, 25 Juli mendatang.
Share on Google Plus

About FERRY ARBANIA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment

Ferry Arbania , Sahabat Indonesia