SAHABAT FERRY ARBANIA

Tips Mengobati Batuk Dengan Pisang Ambon

|Ferry Arbania|Khusus bagi anda yang merasa terganggu dengan penyakit batuk-batuk yang diakibatkan karena perubahan cuaca ini saya punya satu tips. Tapi sekali lagi, ini hanya batuk yang timbul akibat perubahan cuaca. Sengaja saya kemukakan kepada anda karena tips ini sangat mudah dan murah, aman dan tanpa efek samping. Selagi ada obat herbal, jangan gunakan obat kimia. Tips nya sangat simpel lho, tapi saya yakin ampuh! Ambillah satu buah pisang ambon, saya yakin anda sudah mengenalnya, lalu simpanlah dalam bara api sampai kulitnya mengering ( hampir hangus). Setelah itu, simpanlah pisang tersebut di ruang terbuka dan tiriskan / diamkan selama 1 malam. Setelah itu, bersihkan kulitnya dan dimakan. Dalam 3 kali atau bahkan 2 kali pun anda akan bisa merasakan manfaatnya insyaallah. (aiboy3339.WP)

Madu, Obat Batuk Alami

Teringat saat masih kecil terserang batuk, orang tua pasti ikut tidak bisa tidur. Siapa yang tega melihat anaknya terus terbatuk-batuk di malam hari? Ibu selalu memberi obat yang manjur untuk meredakan batuk, cukup sederhana yaitu madu. Jika dibandingkan dengan obat batuk berbentuk sirup yang umum dijual dipasaran atau membiarkan anaknya terbatuk-batuk semalaman, madu terbukti lebih baik.

Satu sendok madu diketahui dapat membantu meredakan batuk anak dimalam hari dan membantu mereka tidur lebih nyenyak, begitu dimuat dalam Archives of Pediatrics and Adolescent Medicine , edisi Desember 2007.
Madu digunakan diseluruh dunia sebagai pengobatan tradisional untuk batuk, dan merupakan alternatif yang aman dan efektif sebagai obat batuk.

Ada beberapa alasan madu dapat menyembuhkan batuk : kualitas sirup madu yang manis melegakan tenggorokan, sementara unsur antioksidan madu juga merupakan salah satu faktor pereda batuk. Selain itu, madu memiliki efek antimikroba.
Tetapi perlu dicatat pula, bahwa madu tidak disarankan untuk bayi berusia di bawah satu tahun, karena risiko langka namun serius yang dapat menyebabkan sejenis keracunan makanan yaitu botulisme. Tetapi untuk anak-anak yang lebih besar, pada umumnya madu cukup aman digunakan. Mengenai dosis penggunaanya sesuai dengan rekomendasi obat batuk biasa :
  • 2-5 tahun : ½ sendok teh,
  • 6-11 tahun : 1 sendok teh,
  • 12 tahun ke atas : 2 sendok teh.
Kalau saja dapat memberikan manfaat, kenapa tidak untuk dicobanya. Mengenai khasiat dan efektif tidaknya, wallahualam.
(kipsaint.com)

 

Share on Google Plus

About FERRY ARBANIA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment

Ferry Arbania , Sahabat Indonesia