SAHABAT FERRY ARBANIA

Naskah Peninggalan Patrick White Diterbitkan Tahun Depan

Novelis Australia peraih Nobel Sastra 1973, Patrick White
[SYDNEY] Naskah novel peraih Nobel Sastra 1973 asal Australia Patrick White akan diterbitkan tahun depan bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-100. Demikian laporan The Sydney Morning Herald pada Selasa (1/3).

White yang meraih penghargaan Nobel Sastra pada 1973 dan meninggal pada 1990 meninggalkan sebuah manuskrip berjudul “The Hanging Garden” di antara lembaran-lembaran yang dia minta untuk dibakar kalau dia sudah meninggal.

Tetapi orang yang diserahi tanggung jawab untuk membereskan berkas-berkas itu Barbara Mobbs menyimpan dan menjaga naskah itu selama 10 tahun sebelum memutuskan untuk tidak membakar naskah-naskah itu. Bertahun-tahun kemudian dia lebih jaug mempertimbangkan apakah naskah berjudul “The Hanging Garden” itu bisa diterbitkan.

“Saya tidak ragu akan melihat secercah harapan. Karena itu saya tidak membiarkan naskah itu dibakar,” kata Mobbs.

Naskah tulisan tangan itu tersimpan di Perpustakaan Nasional Australia dan ditranskrip tahun lalu, dan sekarang sudah selesai diketik, tetapi belum ada penerbit yang mau menerbit karya tersebut, tulis Herald.

White meraih Penghargaan Nobel atas karya naratif epik dan psikologis yang membawa orang ke dalam sebuah isi literature baru. Karya-karyanya yang paling terkenal adalah “The Tree of Man”, The Vivisector”, dan “Voss”. [AFP/A-21]
Share on Google Plus

About FERRY ARBANIA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment

Ferry Arbania , Sahabat Indonesia