SAHABAT FERRY ARBANIA

Rujak Setan Kebun Agung Sumenep

Di Kota Sumenep banyak sekali yang berjualan rujak namun di desa kebunagung beda dari rujak yang lain, rujak tersebut lebih di kenal dengan rujak setan. Jika teman-teman belum pernah denger rujak ini pasti heran kan kenapa nama rujak ini rujak setan?


Ya, saya sendiri waktu pertama kali dengar juga langsung bertanya-tanya. Ternyata rujak ini sangat pedas dengan cabai yang banyak, rasanya yang enak dan petisnya yang beda dari yang lain
. Petis dari rujak setan sendiri dari petis biasa namun petis tersebut sebelum di kocek/ di aduk petis tersebut terlebih dahulu di panaska hingga cair.

Menurut penjual rujak setan agar petis lebih gampang di aduk dan mempunyai aroma yang berbeda. Saya sendiri 2 minggu sekali kesana karena sangatlah nyaman.

        Selain keunikan di atas ada lagi keunika yanglain dari rujak setan ini yaitu, isi dari rujak setan ini bermacam-macam buah-buahan, ada jeruk, sebu, pepaya, mangga, nanas, apel, belimbing, timun dan sebagai pelengkap sayur dan kerepek.
       Harga dari rujak setanpun juga murah, hanya 3 ribu rupiah rujak setan bisa teman-teman dapatkan. Tapi biasanya orang-orang beli dengan harga 4 ribu biar isinya lebih banyak. Gimana teman-teman penasaran kan dengan rujak setan. Kalu datang ke Sumenep jangan lupa mampir ke rujak setan biar gak sia-sia datang ke kota Sumenep.

Rujak bareng Elsa Nur Rias Zuzi
elsanurriaszuzi.blogspot.com
Share on Google Plus

About FERRY ARBANIA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.