Rujak Setan Kebun Agung Sumenep

FERRY ARBANIA
By -
Di Kota Sumenep banyak sekali yang berjualan rujak namun di desa kebunagung beda dari rujak yang lain, rujak tersebut lebih di kenal dengan rujak setan. Jika teman-teman belum pernah denger rujak ini pasti heran kan kenapa nama rujak ini rujak setan?


Ya, saya sendiri waktu pertama kali dengar juga langsung bertanya-tanya. Ternyata rujak ini sangat pedas dengan cabai yang banyak, rasanya yang enak dan petisnya yang beda dari yang lain
. Petis dari rujak setan sendiri dari petis biasa namun petis tersebut sebelum di kocek/ di aduk petis tersebut terlebih dahulu di panaska hingga cair.

Menurut penjual rujak setan agar petis lebih gampang di aduk dan mempunyai aroma yang berbeda. Saya sendiri 2 minggu sekali kesana karena sangatlah nyaman.

        Selain keunikan di atas ada lagi keunika yanglain dari rujak setan ini yaitu, isi dari rujak setan ini bermacam-macam buah-buahan, ada jeruk, sebu, pepaya, mangga, nanas, apel, belimbing, timun dan sebagai pelengkap sayur dan kerepek.
       Harga dari rujak setanpun juga murah, hanya 3 ribu rupiah rujak setan bisa teman-teman dapatkan. Tapi biasanya orang-orang beli dengan harga 4 ribu biar isinya lebih banyak. Gimana teman-teman penasaran kan dengan rujak setan. Kalu datang ke Sumenep jangan lupa mampir ke rujak setan biar gak sia-sia datang ke kota Sumenep.

Rujak bareng Elsa Nur Rias Zuzi
elsanurriaszuzi.blogspot.com