Ahmadinejad: Palestina harus usir Israel

FERRY ARBANIA
By -
()
Amir Ali Hajizadeh, panglima Korps Pengawal Revolusi Islam Iran pernah mengatakan Iran dapat melancarkan serangan penadahuluan ke Israel kalau Teheran yakin negara Yahudi ini bersiap menyerangnya.
“Iran tak akan memulai perang apa pun, tapi dapat melancarkan serangan preemptive kalau yakin musuh melakukan sentuhan terakhir untuk menyerangnya,” kata Hajizadeh sebagaimana dilaporkan Al-Alam.

Hajizade mengatakan setiap serangan terhadap tanahnya dapat memicu “Perang Dunia III”.
“Kami tak bisa membayangkan rezim Zionis memulai perang tanpa dukungan Amerika. Jadi, dalam kasus terjadinya perang, kami akan berperang melawan mereka berdua dan kami tentu saja akan terlibat konflik dengan pangkalan Amerika,” katanya.
“Dalam kasus itu, kondisi yang tak bisa diramalkan dan tak bisa diatur akan terjadi dan itu dapat berubaha jadi Perang Dunia Ketiga,” katanya.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu telah mengeluarkan isyarat bahwa Israel dapat menyerang instalasi nuklir Iran.  Dia juga mengecam posisi Presiden AS Barack Obama bahwa sanksi dan diplomasi mesti diberi waktu lagi guna menghentikan Iran memiliki bom atom.
Iran membantah berusaha memiliki kemampuan senjata nuklir.
“Tanggapan kami akan melampaui perkiraan mereka,” kata Hajizadeh. “Penilaian mereka mengenai kemampuan rudal kami keliru. Reaksi kami bukan hanya rudal.”
Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, mengatakan negaranya tak menanggapi serius ancaman serangan Israel, tapi siap mempertahankan diri.
“Pada dasarnya kami tak menanggapi secara serius ancaman Zionis … kami memiliki semua cara mempertahanan diri dan kami siap mempertahankan diri kami,” kata Ahmadinejad kepada wartawan di New York sebagaimana dikutip Reuters, Senin
Ia dijadwalkan menghadiri Sidang Majelis Umum PBB.
swatt-online.com