SAHABAT FERRY ARBANIA

Vihara di Bandarlampung Bersiap-siap Rayakan Imlek


Vihara (bln/dok)
BANDARLAMPUNG News - Sejumlah vihara di Bandarlampung menyiapkan perlengkapan atau fasilitas beribadah untuk Perayaan Imlek 2563/2012 Masehi. Persiapan dipastikan selesai sebelum hari pelaksanaan perayaan tersebut sehingga pada saatnya nanti masyarakat Tionghoa di Bandarlampung dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat.

"Saat ini kami sudah menyiapkan sebanyak 100 lilin besar yang menjadi pertanda penerangan agar seluruh permasalahan di dunia dapat dilalui dengan baik dan lancar," ujar Pembina Muda Mudi Vihara Thay Hin Bio, Anton, di Bandarlampung, Kamis (19/01).

Selain itu, kata Anton, di halaman Vihara telah terpasang tenda atap agar dapat menampung sejumlah masyarakat Tionghoa di kota itu. "Kami juga akan memasang hiasan lampu di dalam vihara termasuk tenda-tenda. Sehingga perayaan Imlek yang dilakukan setiap tahunnya semakin meriah."

Saat perayaan, jelas Anton, akan diadakan upacara keagamaan. Kemudian dilanjutkan dengan gelaran barongsai singa dan naga untuk memeriahkan imlek tahun ini.

"Selain gelaran barongsai, pentas kembang api agar semua perayaan ini dilakukan semua sebagai rasa syukur atas dilaluinya pergantian tahun ethnis Tionghoa," jelas Anton.

Sejumlah vihara di Bandarlampung seperti Amurwa Bumi Graha dan Vihara Senapati melakukan persiapan untuk prosesi ibadah menyambut Imlek. Di antaranya dengan melakukan bersih-bersih serta memperbaiki seluruh fasilitas di tempat ibadah umat Budha tersebut.

Sejumlah lilin besar sebanyak 100 batang sudah disiapkan untuk menyambut Perayaan Imlek tahun 2563/2012 Masehi. Sementara itu, sejumlah pasar swalayan di Kota Bandarlampung juga memberikan paket diskon dalam rangka menyambut perayaan Imlek dan pernak-perniknya sebagai penunjang kemeriahan pelaksanaan tahun baru China.
(ant/noer/bln)

Share on Google Plus

About FERRY ARBANIA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.