SAHABAT FERRY ARBANIA

Pengadaan Kalender DPR Senilai Rp 1,3 Miliar

Pengadaan Kalender DPR Senilai Rp 1,3 Miliar
Liputan6.com, Jakarta: Sekilas kalender DPR tahun 2012 tidak ada istimewanya dibanding kalender lain. Kalender itu penuh warna menggambarkan kegiatan DPR terutama pimpinan-pimpinannya. Namun ketika mengetahui anggaran yang dihabiskan, baru kalender ini terasa istimewa.
Anggaran untuk membuat kalender tersebut, sebesar Rp 1,3 miliar. Kalender ini diperuntukkan bagi 560 anggota Dewan. Menurut seorang pengusaha percetakan, Rabu (18/1), dengan kualitas seperti kalender yang dibuat untuk anggota DPR biaya produksinya hanya sekitar Rp 14 ribu saja.
Belakangan Kepala Biro Humas DPR Djaka Dwi Winarko membantah angka tersebut. Menurutnya dana yang dihabiskan untuk 17.600 kalender meja dan dinding tidak lebih Rp 400 juta rupiah.
Bagaimanapun masyarakat melihat bahwa anggaran yang dipakai untuk beragam proyek fantastis adalah uang rakyat. Perasaan rakyat tentu tercederai dengan menghamburkan uang pada proyek proyek yang seharusnya bisa dikerjakan dengan nomnial anggaran yang rasional.(IAN)
Share on Google Plus

About FERRY ARBANIA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.