Honda Jazz Hybrid Hadir di Malaysia

FERRY ARBANIA
By -
F: Honda Jazz Hybrid (carscoop)
KUALA LUMPUR – Mobil dengan mesin hybrid sudah bukan hal baru di Malaysia. Maka tidak heran bila produsen mobil meluncurkan variab hybrid di Negeri Jiran, seperti yang dilakukan Honda.

Honda Malaysia baru saja meresmikan peluncuran varian hatchback Hond Jazz dengan mesin hybrid. Dengan demikian, Jazz kini lebih ramah lingkungan. Honda Jazz Hybrid ini mulai dipasarkan pada tiga bulan pertama 2012.

Namun, belum ada keterangan resmi berapa harga jual Jazz hybrid ini di Malaysia. Tapi, Honda Malaysia menegaskan harga Jazz hybrid ini ada di bawah Honda Insight. Honda Insight sendiri berstatus mobil hybrid termurah di Malaysia.

Honda Jazz Hybrid dipersenjatai dua mesin. Mesin bensin dengan kapasitas 1.3 Liter SOHC i-Vtec. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 88 PS dengan torsi 121 Nm. Mesin kedua motor listrik Integrated Motor Assist (IMA), bertenaga 14 PS dan torsi 78 Nm.

Desain Honda Jazz Hybrid rencanaya juga akan diubuat berbeda dengan Jazz lawas. Beberapa perubahan dilakukan pada bagian wajah, seperti desain lampu depan, grill dan bumper depan.


Sumber:okezone.com