131 Penulis Dunia Ramaikan UWEF Ubud

FERRY ARBANIA
By -
0
131 Penulis Dunia Ramaikan UWEF Ubud
|Ferry Arbania|Sebanyak 131 penulis dunia mewarnai hajatan bergengsi ANZ Ubud Writers & Readers Festival (UWRF) di kampung turis, Ubud, Bali yang dimulai hari Rabu (5/1) sampai dengan Minggu (9/10).
"Pagelaran kali ini lebih istimewa dibanding tahun kemarin," kata Pendiri sekaligus Direktur UWRF Janet de Neefe saat pembukaan festival itu di Indus Retauran, Jalan Raya Sanggingan, Ubud, Rabu.
Keistimewaannya  karena penulis yang mengikuti festival ini sangat plural, baik dari segi genre maupun tema buku. "Sebanyak 131 penulis turut berpartisipasu dalam festival ANZ Ubud Writers & Readers Festival. Selain dari Indonesia, juga dimeriahkan penulis lebih dari 20 negara," ujar wanita yang biasa disapa Janet itu.
Tak hanya itu, istimewanya festival tahun ini juga dikarenakan, banyak acara yang ditujukan bagi pendidikan anak-anak.
Ada "storytelling", memberi pelajaran bagaimana  cara menulis yang baik bagi anak-anak hingga memberikan wawasan jurnalistik dan cara penulisan serta mempergunakan bahasa dengan baik.
Oleh karena itu, wajarlah, jika festival tahun ini, beda dari tahun sebelumnya, tambahnya. "Tahun ini berbeda, karena tidak hanya dari penulisnya tapi juga banyaknya program yang ditujukan bagi anak-anak," jelasnya.
Selain menyinggung soal festival, Janet  juga sempat mengatakan kalau festival tahun ini hampir saja gagal.
Karena beberapa sponsor yang tahun-tahun sebelumnya mendukung, mengundurkan diri.
Beruntung, ketika pihaknya menawarkan ke ANZ Bank untuk mensponsori acara ini, mereka langsung mengiyakan, sehingga, festival  yang mendapat perhatian dunia itu bisa terlaksana.

* Sumber: Ant

Post a Comment

0Comments

Ferry Arbania , Sahabat Indonesia

Post a Comment (0)