SAHABAT FERRY ARBANIA

Jadikan Blog Sebagai 'Tambang' Uang

|Ferry Arbania|BuzzCity melihat prospek mengenai bagaimana para blogger Indonesia dapat mendulang keuntungan dari...
BuzzCity melihat prospek mengenai bagaimana para blogger Indonesia dapat mendulang keuntungan dari blog mereka dengan memanfaatkan pertumbuhan konsumsi mobile internet.
Fenomena ini akan menjadi peluang besar untuk para blogger di Indonesia. Berdasarkan survei yang dilaksanakan oleh BuzzCity, 94 persen dari penduduk Indonesia yang disurvei menggunakan internet paling sedikit satu kali sehari, dan lebih dari setengah responden mengatakan mereka berselancar di internet paling sedikit enam kali sehari.
Orang Indonesia juga menghabiskan waktu lebih banyak berselancar internet bila dibandingkan dengan responden dari banyak negara lain, karena 54 persen dari responden mengatakan bahwa mereka menghabiskan waktu lebih dari satu jam tiap sesinya.
Sepanjang libur Lebaran pada bulan Agustus 2011 yang lalu, jaringan iklan BuzzCity tidak mengalami penurunan trafik mobile internet. Jaringan BuzzCity melayani 1.2 miliar iklan sepanjang bulan Agustus 2011, peningkatan sebesar 20 persen dibandingkan bulan Juli. Konsumsi konten-konten berlanjut sepanjang waktu liburan.
"Indonesia akan mengalami ledakan mobile internet dalam waktu dua tahun kedepan. Pada saat ini, Indonesia mempertahankan posisinya sebagai pasar kedua terbesar untuk iklan mobile. Bayangkan bagaimana keadaannya pada dua tahun mendatang," kata KF Lai, CEO BuzzCity, seperti dilansir melalui keterangan resminya, Kamis (29/9/2011).
"Ponsel fitur dan juga smartphone yang semakin murah, perbaikan jaringan operator telekomunikasi dan harga layanan data yang semakin kompetitif dapat memperbesar jangkauan mobile internet dan menghadirkan suatu peluang besar bagi para blogger Indonesia", tambah KF Lai.
Saat ini, hanya sedikit orang yang tahu bagaimana menjadi aktif dalam dunia mobile blogosphere dan mendulang keuntungan melalui iklan-iklan mobile.
"Fitur Mobilizer memungkinkan Anda mengubah blog atau situs menjadi sebuah situs mobile hidup tanpa memerlukan pemrograman lebih lanjut," tambahnya.
BuzzCity mengajak dan menyarankan blogger untuk menjadi rekanannya, yang disebut sebagai "publisher", dan BuzzCity menawarkan metode pendapatan PPC (Pay per Click) untuk setiap iklan banner grafik dan iklan teks yang ditampilkan pada situs publisher.
Sebagai publisher BuzzCity, blogger akan menerima set koding untuk dipasang pada situs blog mobile mereka, dan blogger bebas mengatur penempatan iklan tersebut.
Blogger juga dapat memilih kategori pengiklan, menerima laporan mengenai jumlah pendapatan yang dihasilkan dari BuzzCity, serta menelusuri langsung pergerakan pendapatan mereka. Peluang yang sama juga tersedia untuk pengembang aplikasi dan blogger pemula.
Share on Google Plus

About FERRY ARBANIA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment

Ferry Arbania , Sahabat Indonesia