SAHABAT FERRY ARBANIA

Pengusaha Belanda Bangun Kapal Nabi Nuh

Kapal Nabi Nuh yang dibangun Johan Huibers [AFP]
[DORDRECHT} Selama tiga tahun lebih penduduk Kota Dordrecht di Belanda, menyaksikan seorang pengusaha lokal di sana berupaya membangun mimpinya membuat kapal yang sama dengan kapal Nabi Nuh saat menghadapi banjir besar. Kapal buatan ini juga diisi dengan ratusan hewan-hewan dari plastik.

Pembangunan kapal ini dilakukan di sebuah dermaga yang tak lagi dipergunakan di pinggir Sungai Merwede atau sekitar 65 km selatan Kota Amsterdam. Di sana Johan Huibers (52) dibantu sebanyak 50 orang lainnya melakukan penyelesaian akhir pada kapal yang terbuat dari kayu tersebut.

“Kami ingin memberitahu kepada orang mengenai Tuhan. Kami ingin menjelaskan pada mereka mengenai Alkitab secara nyata,” ungkap Huibers.

Pengusaha ini memang punya impian membangun sebuah museum Alkitab yang direncanakan selesai pada akhir tahun ini. Mengenai perahu Nabi Nuh memiliki panjang 300 hasta, tinggi 30 hasta, dan lebar 50 hasta.

Dengan ukuran tersebut kapal itu memiliki dimensi panjang sekitar 150 meter, dengan berat mencapai 3.000 ton.

Mengenai isinya, baru ratusan hewan plastik yang ada. Namun Huibers berencana mengumpulkan hewan-hewan tersebut hingga jumlahnya mencapai 1.600 ekor seperti cerita Alkitab mengenai Nabi Nuh. [L-9]
Share on Google Plus

About FERRY ARBANIA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment

Ferry Arbania , Sahabat Indonesia