SAHABAT FERRY ARBANIA

Ciputra Sumbang Rp100 Juta untuk PDS HB Jassin

PDS HB Jassin (Foto: Istimewa)
|Ferry Arbania|Kondisi Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin membuat pengusaha properti Ciputra prihatin. Dia pun langsung mendatangi temoat dan memberikan bantuan dana senilai Rp100 juta.

"Saya lihat di media dan langsung ingin ke sini. Saya sangat prihatin," ujarnya di PDS HB Jassin, Kompleks Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta, Jumat (25/3/2011).

Kedatangan Ciputra disambut oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan PDS HB Jassin, Ajip Rosidi dan Kepala Pelaksana PDS HB Jassin, Ariany Isnamurti.

"Ini dari pribadi saya, bukan atas nama perusahaan," katanya sembari memerintahkan sopirnya untuk mengambil lembaran cek di mobilnya.

Pemberian donasi itu diberikan melalui cek yang langsung ditandatangani oleh dirinya di depan pengurus PDS HB Jassin. "Mau cash atau ke rekening?" ujar pengusaha yang pernah dinobatkan sebagai "Entrepreneur of The Year 2007" versi Ernst & Young ini.

"Ke rekening PDS HB Jassin saja Pak," ujar Ketua Dewan Pembina PDS HB Jassin Ajip Rosidi.

Kepala Pelaksana PDS HB Jassin Ariany Isnamurti juga mengungkapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Ciputra. Menurutnya, dana tersebut akan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, terutama untuk perawatan dan pelayanan di PDS HB Jassin.

"Bantuan tersebut akan kita manfaatkan dengan sebaik mungkin. Treutama untuk masalah pendokumentasian, komputerisasi dan pemeliharaan dokumen agar lebih teratur. Selain itu juga kita ingin ada digitalisasi agar akses dan pelayanan lebih cepat untuk masyarakat," paparnya.

Isnamurti menambahkan, sebelumnya pihak PDS HB Jassin juga telah menerima bantuan dana dari penggalangan masyarakat yang peduli terhadap PDS HB Jassin. "Penggalangan dana tersebut bertemakan "Koin Peduli Sastra" yang ditujukan untuk PDS HB Jassin," katanya.(ded)

Sumber: news.okezone.com edisi Sabtu, 26 Maret 2011
Share on Google Plus

About FERRY ARBANIA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment

Ferry Arbania , Sahabat Indonesia