Remaja Versus Seks

FERRY ARBANIA
By -
0

Masa remaja merupakan masa yang paling indah dan masa peralihan atau masa transisi dimana pada masa ini adalah masa perubahan dari anak menjadi dewasa. Karakternyapun masih labil dan belum bisa mengendalikan emosi. Generasi muda negara adalah para remaja yang akan menjadi penerus bangsa nantinya. Namun hal tersebut sulit untuk ditanyakan lagi.
Berbicara tentang remaja, tidak luput dengan istilah seks. Tak ada yang tidak mengetahui apa itu seks. Seks bebas yang kini sering melanda moral-moral bangsa melalui kalangan remaja sering dijumpa. Di koran, majalah, berita di televisi seakan-akan tak pernah bosan untuk membicarakan penyimpangan yang terjadi pada sekarang ini.
Tak ada yang tidak mengenal dengan istilah seks, istilah tersebut seakan sudah mendunia di kalangan remaja masa kini. Pengaruh-pengaruh luar terutama pengaruh barat yang memperbolehkan melakukan seks sebelum nikah telah memasuki populasi Indonesia pada cela-cela remaja yang bodoh. Remaja sekarang dicap sebagai remaja bodoh dengan sikap dan pengetahuan yang dititik rendah bahkan sangat rendah. Remaja bodoh adalah seseorang yang tidak memikirkan akibat yang akan terjadi pada kegiatan yang dilakukannya. Artinya remaja tersebut seakan buta dengan apa yang dilihatnya, bahkan sesuatu yang penting untuk diketahui terutama remaja yang sangat dangkal dengan pengetahuan. Pengaruh seks bebas di kalangan remaja juga karena kurangnya perhatian orang tua dengan anaknya yang membebaskan mereka untuk menemukan jati diri mereka walaupun mereka belum pentas untuk dilepaskan dari peran orang tua. Kemudian lingkungan-lingkungan negatif seperti berteman dengan remaja yang lebih dewasa karena remaja tersebut dapat menjerumuskan anda dengan hal-hal yang negatif dan kita juga akan terpengaruhi dengan pergaulan mereka.
Pendidikan seks di sekolah pun seharusnya tidak pernah pudar dari remaja sekarang. Mereka harus mendapatkan pendidikan seks dari sekolah-sekolah dan hal tersebut sangat wajib bagi remaja sekarang. Para remaja harus menyadari apa itu sex, bagaimana sex, dan akibat seks sebelum mereka sendiri yang terjerumus ke dalam lubang hitam tersebut, kemudian dengan meningkatkan pengetahuan agama tentang seks juga akan mengurangi penyimpangan remaja sekarang. Walaupun presentasinya sangat kecil. Apalagi dizaman sekarang ini seks bebas sudah dianggap hal biasa dikalangan remaja, padahal dengan melakukan seks bebas sudah merusak nilai-nilai sosial di negara ini.
Padahal, banyak dampak yang akan kamu dapatkan kalau melakukan seks bebas, diantaranya: harga diri wanita akan direndahkan oleh laki-laki, dapat bisa terkena penyakit kelamin,bisa juga terkena penyakit AIDS atau HIV, dan yang paling parah hamil diluar nikah, sungguh itu sangat dilarang oleh agama dan merugikan diri kita sendiri. Bahkan martabatmu pun bisa dihina banyak orang.
Oleh karena itu sebelum terlanjur terjerumus di neraka dunia dengan melakukan seks lebih baik melakukan kegiatan yang membuat anda merasa sibuk sehingga pikiran untuk melakukan seks sebelum nikah pergi jauh-jauh dan kamu terbebas dari seks. Ada satu lagi pemikiran agar tidak melakukan seks bebas sebelum nikah yaitu, menghadiahkan seks pertamamu untuk pasanganmu kelak setelah menikah. Dan untuk kamu yang terlanjur melakukan hal tersebut, maka berhentilah dan terus berfikir positif serta melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.
FREE SEX…………..LET’S WE AVOID.
Semoga bermaanfaat bagi yang membacanya. [sunting]

Post a Comment

0Comments

Ferry Arbania , Sahabat Indonesia

Post a Comment (0)