Waduh, Facebook Tak Bisa Lindungi Foto yang Dihapus

FERRY ARBANIA
By -
0
Saat Anda melihat foto yang memalukan di Facebook, langkah pertama mungkin menghapusnya. Namun, Facebook tidak benar-benar melenyapkan foto itu.

Facebook mungkin memiliki perkembangan signifikan menyangkut privasi, namun perusahaan ternyata belum sepenuhnya menghapus foto pengguna yang tidak diinginkan. Facebook merupakan salah satu pelanggar terburuk menyangkut penghapusan gambar online.

Seorang pengguna menginformasikan bahwa foto yang sudah dihapusnya kembali muncul 16 bulan kemudian.
Saat dikonfirmasi ke pihak Facebook, mereka mengatakan bahwa gambar yang telah dihapus tidak bisa diakses meskipun masih ada di server.

Padahal, jika punya link langsung ke gambar tersebut, maka tetap bisa diakses.

Facebook juga megatakan bahwa mereka bekerja sama dengan mitra CDN untuk mengurangi secara signifikan jumlah waktu yang dibutuhkan untuk membuat salinan cadangan.

Meskipun begitu, perusahaan menegaskan kebijakan tidak mengizinkan mereka untuk mempublikasikan gambar tersebut.
“Untuk semua tujuan praktis, foto yang tidak ada lagi itu tidak dapat dipublikasikan kembali,” ujar juru bicara Facebook Simon Axten.

Facebook masih belum mengakui bahwa foto tersebut secara teknis dapat diakses oleh beberapa pihak. “Ini mungkin bahwa seseorang sebelumnya memiliki akses ke foto itu dan menyimpan URL langsung dari mitra jaringan pengirim konten kami,” kata Axten lagi.[ito/gir]
Sumber : inilah.com

Post a Comment

0Comments

Ferry Arbania , Sahabat Indonesia

Post a Comment (0)