Tak Ingin Kalah Dengan Bali, Pemkab Sumenep siapkan “Segetiga Emas Pariwisata”.

FERRY ARBANIA
By -
0
by: Ferry Arbania

Tak Ingin Kalah Dengan Bali, Pemkab Sumenep siapkan “Segetiga Emas Pariwisata”.

Gagasan "segitiga emas pariwisata" oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep tampaknya akan segera diwujudkan demi meningkatnya jumlah Wisatawan ke wilayah tersebut.

“Konsep “Segetiga emas Pariwisata itu sebenarnya merupakan perjalanan jalur udara melalui pesawat terbang dengan rute Bali- Banyuwangi- Sumenep atau Bali- Surabaya-Sumenep”. Kata Bupati Sumenep, Abuya Buyro Karim. Rabu (9/3/2011).

Menurut Buyro, konsep itu sebenarnya gagasan lama yang ingin segera direalisasikan demi kepentingan wisata di Kabupaten Sumenep.

Busyro menegaskan, salah satu syarat wajib untuk mewujudkan “Segetiga emas pariwisata adalah dengan membuat kondisi bandara Trunojoyo yang layak. Sedang ketersediaan landasaan pacu yang ada saat ini hanya berkisar 905 meter.

“Selain itu, areal bandara Trunojoyo akan diperluas tahun ini, sebagai syarat pengembangan mewujudkan bandara komersial yang disinggahi pesawat regular berjadwal”. Imbuh Buysro.

Buyro juga mengakui penilian sejumlah pengamat budaya luar Madura, yang mengaku bahwa potensi wisata di Sumenep, pada dasarnya tidak kalah bagus dan menariknya dibandingkan dengan sejumlah asset wisata di Bali.

Post a Comment

0Comments

Ferry Arbania , Sahabat Indonesia

Post a Comment (0)