GAIJIN dalam single “Terserah Gue”

FERRY ARBANIA
By -
0
Fe Gaijin


PRESS RELEASE
Artis                    : GAIJIN
1st Single            : “Terserah Gue”
Cipt.                    : Yogi Riaparamita
Release              : Juni 2011

Gaijin Hadirkan Atmosfir Kebebasan Dalam Single “Terserah Gue”

Mengusung konsep kebebasan dalam warna musik dan penampilan, coba ditawarkan duo pendatang baru GAIJIN. Semua mereka tuangkan dalam persembahan single terbaru yang berjudul “Terserah Gue”. Tidak ada batasan dalam berkreasi, menjadi acuan dasar  duo ini dalam menentukan konsep musik dan gaya mereka. Sebuah atmosfer kebebasan yang akan ditawarkan GAIJIN dalam single “Terserah Gue”, dengan memadukan konsep musik yang tidak berkiblat pada suatu genre.
                  
Single “Terserah Gue” mengusung tema unik dan universal, tentang segala hal dalam kehidupan sehari hari, yang dikerjakan dengan berbagai cara berbeda, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Fe yang berperan sebagai vokalis dan Gie pada Vokal dan Gitar, mereka berdua memadukan unsur – unsur yang boleh dibilang menabrak tatanan yang sudah ada. “Kami memang sengaja membuat sesuatu yang nabrak, baik dari pemilihan warna musik, pemilihan lirik dan gaya kami, semata mata sebagai wujud ekspresi kebebasan yang akan kami sampaikan”, ujar Gie memberi penjelasan tentang konsep GAIJIN.

Duo asal Jogyakarta yang terbentuk secara tidak sengaja ini, mengusung sebuah semboyan “Saparatos Tungta Tung Tung Joss…”, artinya “Terserah Gue”. Duo yang mengidolakan Gorillaz, Yui dan Us infinity, mengaku kalau mereka banyak mengambil referensi dari artis – artis idola mereka, sebagai acuan dalam konsep musik ataupun penampilan mereka. Bahkan Gie mempunyai cara unik memasang masker di wajahnya saat tampil. Menurutnya, ini adalah sebuah symbol, ketika ia menjadi seorang entertainer,  dirinya menjadi pribadi yang berbeda, namun, ketika di kehidupan nyata, ia tetap menjadi sosok pribadi apa adanya.
Karakter vocal unik Fe, yang masih aktif berprofesi sebagai seorang paramedis, menjadi sebuah kekuatan lain dari single Single “Terserah Gue”. “Kami berterimakasih kepada Pak Rahayu dan team Big Indie NAGASWARA, yang telah memberi kesempatan pada kami, untuk memperkenalkan karya kami kepada masyarakat luas”, ungkap mereka serempak. Dalam keunikannya, GAIJIN bisa menjadi sebuah pilihan baru dalam menarik simpatik dari para penikmat musik Tanah Air. ***(PR)

Post a Comment

0Comments

Ferry Arbania , Sahabat Indonesia

Post a Comment (0)